jump to navigation

Mengembalikan File yang disembunyikan virus Mei 23, 2008

Posted by ariyanto kalimasodo'net in tips & trik.
Tags: ,
trackback

Masalah virus sering kali membuat kita kesal bahkan kita jadi orang yang over protek soal file yang akan masuk ke komputer kita, apalagi jika ada teman yang  ingin memasang flashdisknya wahh kita benar2 kebingungan dengan mempersiapkan program antivirus yang handal dan kita pasti sering berkata “” heii flashdisknya tolong di scan dulu””. Sebenarnya masalah virus itu gampang2 susah, pokoknya komputer yang kita pakai itu benar2 bersih dari virus, baru kita install program antivirus yang handal pasti akan aman2 aja, tapi kalau  dikomputer kita tidak ada program antivirusnya trus dinstall antivirus jika komp kita terserang virus, itu percuma saja bahkan bisa2 antivirus itu sendiri yang diserang oleh virus. beberapa virus yang sering kita dengar yaitu brontok dan trojan yang kebanyakan menyembuyikan file atau folder yang terserang olehnya. jika da masalah tsb yang harus kita lakukan yaitu install aja antivirus NOD32 yang menurut saya antivirus paling handal soalnya virus2 yang belum benar2 jadi virus yang masih dalam bentuk script itu sudah bisa terdeteksi, atau kita gunakan norton antivirus 2005 itu juga bagus.

setelah terinstall di kompt kita atur di option menu, untuk file yang terdetek virus jangan langsung terdelete tapi hanya clean aja. okee sekarang kita mulai langkah selanjutnya. coba cek misalnya flashdisk kita yang tadi sudah discan, klik kanan pilih properties coba lihat berapa mega yang tersisa, contoh seandainya di flashdisk kita sudah penuh tetapi kita lihat isi flashdisk kita jika kita klik itu kosong tidak ada file apapun, maka sudah pasti bahwa semua isi dari flashdisk punya kita itu disembunyikan oleh virus. nah bsekarang untuk menanggulangi hal tsb coba teman2 buka comman promt yang ada di accesories setelah itu ketikan seperti di bawah ini :

attrib -h -s -r e:\*.* /s/d

keterangannya -h ialah untuk unhide, e:\*.* itu letak drive yang akan kita munculkan semua isinya jika kita ingin localdisk d maka ketikkan saja d:\*.* , setelah itu coba ketikkan dir tekan enter kalau muncul banyak sekali file itu berarti semua isi flashdisk kita sudah muncul. selamat mencoba

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: